Sabtu, 06 November 2010

GLEE

Drama TV musikal yang cukup menarik perhatian karena di setiap episeode-nya para pemain selalu membawakan lagu-lagu ngetop tribute untuk penyanyi-penyanyi populer. Gue rasa itu adalah salah satu daya tarik dari serial ini karena menggunakan lagu-lagu yang sudah dikenal sehingga penonton bisa menikmati plot sambil menikmati lagu kesukaan mereka. Daya tarik yang lain adalah karakter-karakternya yang mewakili sebagian masyarakat khususnya di lingkungan sekolah menengah atas. Ada guru (dengan berbagai macam kharakter) cewek/cowok populer, bad boy, gay, lesbian, cewek pemalu, cewek super pede, dan yang menarik, ada yang punya kekurangan secara fisik. Dan hebatnya mereka performance dengan begitu menakjubkan tanpa kekurangan suatu apapun.

Banyak lagu dari penyanyi-penyanyi fenomenal yang mereka nyanyikan dengan performance luar biasa dan ngga kalah sama penyanyi aslinya. Dan mereka bisa menyanyikan lagu apapun. Baik itu Pop, Rock, RnB, Hip Hop, Rap ato pun Jazz. Ada lagu dari Rihanna (Take a Bow), Lady Gaga (tribute), Madonna (tribute), Christina Aguilera (You’re Beautiful), The Beatles (Hello Goodbye), Bonjovi (it’s My Life), Bionce (single ladies), dan banyak lagi. Penasaran ama ceritanya?! Yuk gue ceritain!!! hehehe..

Season 1

Serial ini mengisahkan tentang sebuah club ekstrakulikuler yang hampir dihilangkan oleh pihak sekolah. Klub itu bernama Glee Club. Will Schuester, seorang guru bahasa spanyol menyayangkan jika klub itu dihilangkan. Untuk itu ia berusaha membangkitkan kembali klub tersebut dengan cara menggaet anak-anak yang tertarik untuk menyanyi. Ada Kurt Hummel (gay), Mercedes Jones (Berkulit hitam dan gendut), Artie Abrams (menggunakan kursi roda), Teena Chang (Asian), dan Rachel Berry (cewek super pede yang punya gaya berpakaian agak kuno). Untuk bisa mempertahankan club tersebut, mereka harus performance pada sebuah acara pre-prom (kalo ngga salah), dan mereka harus menarik perhatian semua siswa di sana. Namun kelima dari mereka belum bisa menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan menarik. Sampai akhirnya Will mendengar suara Finn Hudson, seorang quarterback dari tim football yang sedang asik menyanyi saat mandi.

Will mencoba memasukkan Finn dalam Glee Club dan hasilnya, duetnya bersama Rachel menciptakan harmoni yang sangat indah saat mereka menyanyikan lagu “Don’t Stop Believin”. Namun melihat kecenderungan teman-teman mereka yang lebih menyukai sesuatu yang berbau seksi dan hot, mereka merubah konsep dengan menyanyikan lagu yang lebih seksi dan hot seperti “Push It”. Dan tak disangka performa mereka disukai teman-temannya bahkan kepala sekolah mereka yang akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Glee Club. Namun hal ini sangat tidak disukai oleh Sue Sylvester, guru dari tim pemandu sorak yang merasa terancam dengan kepopuleran Glee Club. Sue selalu melancarkan segala cara untuk menjatuhkan Glee Club dengan memasukkan mata-mata dari club pemandu sorak yaitu Santana Lopez, Britany Pierce dan Quinn Fabray. Quinn dengan senang hati masuk Glee Club karena ia sangat khawatir pacarnya Finn jatuh cinta dengan Rachel. Sementara Noah "Puck" Puckerman, yang tadinya memandang Glee Club sebelah mata malah bergabung dengan klub ini sejak ia bergabung dalam boyband ‘Acafellas’, sebuah boyband besutan Will dan guru-guru cowok lainnya. Puck bergabung karena obsesinya mengencani tante-tante.

Cerita cinta dalam serial Glee juga ngga kalah menarik. Namun kalo menurut gue, ceritanya ngga jauh dari drama telenovela ato sinetron. Will punya istri bernama Terri. Terri takut kehilangan Will karena perhatian Will yang cenderung lebih memperdulikan klubnya. Untuk itu Terri rela berbohong kalau dirinya sedang hamil.

Sementara itu, Quinn selalu menjaga kevirginannya terhadap Finn. Namun tiba-tiba Quinn hamil anak Puck. Karena tak mau kehilangan Finn dan tak rela Finn akan berpaling pada Rachel, Quinn mengakui anak itu adalah anak Finn. Begitu lama drama ini mereka mainkan sampai kebenaran itu terbongkar. Will mengetahui kepura-puraan Terri saat ia menemukan bantalan yang digunakan Terri untuk mengganjal perutnya. Sedangkan rahasia Quinn terbongkar karena Rachel yang curiga akhirnya mengetahui kebenaran itu dan memberitahukannya pada Finn. Finn yang kecewa hampir saja meninggalkan kub Glee saat mereka hendak performance di Sectionals. Namun berkat Will yang menyadarkan Finn, akhirnya Finn mau kembali pada Glee Club dan tampil secara profesional.

Will akhirnya memutuskan untuk menceraikan Terri. Ia lalu menjalin hubungan dengan guru konsultasi bernama Emma. Sebelumnya Emma hampir menikahi Ken Tanaka, pelatih tim football, yang melamarnya karena bujukan Terri. Namun Ken meninggalkan Emma karena Ken tahu kalau Emma jatuh cinta pada Will.

Rachel terlibat cinta segitiga antara Finn, Puck dan satu orang dari saingan mereka Vocal Adrenaline, Jesse. Hubungannya dengan Puck berlangsung singkat saat Rachel dan Puck hopeless melihat Finn dan Quinn semakin mesra. Sedangkan hubungannya dengan Jesse terjadi setelah New Direction memenangkan kompetisi Sectionals. Jesse mengaku kalo ia kagum dengan suara Rachel. Padahal sebenernya Jesse Cuma mau memata-matai Rachel yang sebenernya adalah anak dari pelatih club mereka, , Shelby Corcoran. Setelah anak Quinn lahir tepat setelah mereka performance di kompetisi Regionals, Finn dan Rachel akhirnya bersama sebagai pasangan kekasih.

Season 2

Tahun 2010, tepatnya pada tanggal 21 September, Glee mulai tayang di channel FOX. Gue ngga akan bahas season ini dulu, karena gue mesti nunggu sampe complete season. So, be patient cos we’ll be waiting…



GLEE CAST:
Will Schuester (Matthew Morrison)
Emma Pillsbury (Jayma Mays)
Sue Sylvester (Jane Lynch)
Rachel Berry (Lea Michele)
Finn Hudson (Cory Monteith)
Quinn Fabray (Dianna Agron)
Kurt Hummel (Chris Colfer)
Mercedes Jones (Amber Riley)
Artie Abrams (Kevin McHale)
Noah "Puck" Puckerman (Mark Salling)
Tina Cohen-Chang (Jenna Ushkowitz)
Santana Lopez (Naya Rivera)
Brittany Pierce (Heather Morris)


*Gue suka Rachel karena mencerminkan gue banget. Tapi gue ngga selebay si Rachel deh… hehehe…and I love Finn so much.The reason so simply. He’s kinda cute. Just that :P

NOTE: GLEE tayang di Indonesia mulai tanggal 23 Oktober 2010 di Global TV, setiap hari Sabtu & Minggu pkl 15.30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jujurlah, karena selain sabar, orang jujur disayang Tuhan!