Minggu, 18 Januari 2009

Revolutionary Road (2008)

Mengambil setting tahun 1950an, Frank (Leonardo DiCaprio) dan April (Kate Winslet) adalah pasangan suami istri dengan 2 anak yang masih kecil-kecil. Tampaknya rumah tangga mereka sedang mengalami masalah dimana keduanya masih selalu mempertahankan ego masing-masing, sehingga mereka kerap kali bertengkar. Masalah sekecil apapun akan menjadi besar jika mereka mulai berdebat dan mempertahankan pendapat masing-masing. Sampai akhirnya mereka pun diujung kekesalan. Frank mulai berani selingkuh. Tepat disaat itu, April meminta Frank agar mereka pindah ke Perancis, berharap ada sebuah perubahan dalam rumah tangga mereka. Frank berfikir bahwa ide itu adalah ide yang bagus. Karena mungkin dengan begitu, ia akan memulai hidup yang baru kembali. Tapi keputusan itu sangat sulit direalisasikan, padahal mereka sudah cukup matang merencanakannya. Ada saja hambatan yang membuat mereka akhirnya berfikir kembali tentang ide pindah ke Perancis. Apakah ide itu baik untuk perubahan yang mereka inginkan, atau malah sebuah ide yang akan memperburuk keadaan?! Lalu apa keputusan mereka?!

a synopsis by Jazzy MU.

REVIEW:

Haha... ini adalah film yang pasti sudah ditunggu-tunggu para Titanicmania yang mencintai pasangan Jack and Rose. Karena baru kali ini Leo dan Kate kembali dipasangkan sebagai pasangan kekasih. Dan kali ini tepatnya mereka menjadi pasangan suami istri! Melihat film ini, seperti melihat pasangan Jack dan Rose yang akhirnya menikah karena mereka selamat dari kapal maut itu. Tapi sayang, mereka tidak hidup happily ever after! Justru sebaliknya! Film ini menunjukkan ke kita, bagaimana sulitnya berrumah tangga. Gimana ya... gara" nonton film ini, gue jadi takut gitu menikah?! You know lah... tiap orang sebenarnya punya masalah mereka masing-masing! Tapi setelah melihat film ini, masalah apapun bisa jadi besar jika kita terlalu egois.

Yah... mudah-mudahan aja kalo gue udah nikah, gue bisa berbagi dan sharing; Saling mendengarkan pendapat satu sama lain; Dan harus ada yang mau ngalah! Gue rasa itu adalah pesan dari film ini! Karena menyatukan dua hati yang berbeda adalah hal yang paling sulit dimana sifat manusia sangat egois pada umumnya!

Oya, film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Richard Yetes, dan disutradarai oleh Sam Mendes, suami Kate Winslet sendiri. Ngga cemburu tuh sutradara liat istrinya 'balikan' lagi sama Leonardo?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jujurlah, karena selain sabar, orang jujur disayang Tuhan!