Sabtu, 10 Januari 2009

Wrap Party sebuah Sinetron

11 January 2009

Semalam gue datang ke Persari studio. Disana gue lihat shooting terakhir sebuah sinetron! Dan diakhiri dengan Wrap Party-nya! Heboh juga! Secara mereka udah shooting disana selama kurang lebih 6 bulan lamanya! Gue ngerasain banget apa yang mereka rasakan! Secara gue juga terlibat disini sejak awal (walau ngga ikut ke lokasi shootingnya!). Tapi gue ngerasain banget suka dukanya! Ngga heran kalau mereka udah kaya’ saudara banget! (Gue jadi terharu…). Btw, gue seneng banget karena akhirnya gue ‘dikenal’, walau cuma sekedar say hi… n salaman! Gue ngga banyak ngobrol ama mereka, karena gue sendiri speechless kalau ketemu mereka. Apalagi sama tokoh yang paling gue demen disini! (yang jadi dokter deh pokoknya!). Untung disitu ada temen sekampus gue (adik kelas gue) yang notabene adalah anak dari salah satu pemain disana), jadi guenya ngga mati gaya banget gitu!

Terus terang, baru kali ini gue terlibat dengan sinetron dan mengenal langsung orang-orang lapangannya! Ternyata sinetron (khususnya striping), punya beberapa tim untuk shooting. Disini ada sampe 3 tim lho! Jadi bayangin aja berapa banyak crewnya! Fiuhhh…!!! Diacara wrap party ini, para pemain menjadi HOSTnya! Mereka bagi-bagi doorprize buat para CREW! Bagus juga ide itu! Gue rasa mereka pada iuran buat bagi-bagi doorprize, secara gaji mereka lebih gede 10 kali lipat dari gaji para CREW. Doorprize-nya dari HP sampe TV flat 21 inch. Gila ya! (coba nama gue termasuk yang diundi, hehe… - secara gue ngga punya tipi).

Ya iyalah artis yang ngasih hadiah! Bayangin aja! Saking kayanya karena ikut striping, gosipnya, mereka itu ada yang belanjanya sehari 20 juta. Ada yang dulunya berangkat shooting pake taksi mulu, sekarang udah bawa mobil. Dan ada yang dulu mungkin cuma naek mobil biasa, sekarang udah beli mobil baru, dan mobilnya paling keren diantara yang lainnya!

Jadi ngiri deh! Pantesan para pemain selalu panik kalau dia ngga ada disalah satu eps. Terus terang ternyata mereka dibayar per-eps. Dan ada pula yang walau sudah dikontrak eksklusif, tapi tetep aja panik, karena tokohnya dimatiin. Mungkin menyangkut popularitas atau apa… Atau mungkin, emang eksklusif-ngga eksklusif tetep dibayar per-eps. Jadi kalau mereka ngga ada di salah satu eps, ya… otomatis mereka ngga dibayar! Rugi dong mereka! Hmmm… don’t care lah…!!!

Yang jelas, gue seneng semalem melihat mereka akhirnya bahagia walau dengan dibalut oleh tangis kesedihan mereka karena sudah ngga shooting bareng lagi! Padahal mereka udah kaya’ keluarga gitu! Okay! Selamat untuk kesuksesan sinetron ini! Mudah-mudahan para pemain dan para crewnya bisa kerjasama bareng lagi! Ngga terkecuali gue! Okay… SUKSES SEMUA…


PS: ini adalah sinetron yang ditayangkan disalah satu stasion TV swasta, yang tayang mulai tanggal 1 September 2008 – tanggal 11 Januari 2009. Dengan total tayang 129 Eps, dan total skenario 125 Eps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jujurlah, karena selain sabar, orang jujur disayang Tuhan!